Jangan Malas! Mandi Pagi Hari Ternyata Miliki Manfaat Bagi Tubuh, Termasuk Dapat Tingkatkan Energi

- 21 April 2021, 10:59 WIB
foto: ilustrasi mandi
foto: ilustrasi mandi /Prasetyo Bagus P/ /pixabay/luis wilker

KABAR BESUKI – Mandi di pagi hari merupakan salah satu rutinitas yang berat untuk dilakukan. Pasalnya, banyak orang yang lebih memilih untuk bermalas-malasan di atas kasur daripada harus mandi pagi.

Padahal, mandi di pagi hari memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Mandi pagi tidak hanya untuk menjaga kebersihan, akan tetapi juga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan lebih bersemangat sepanjang hari.

Bahkan, mandi pagi juga bisa mempersiapkan diri untuk menerima tekanan yang dihadapi serta mengurangi peradangan kulit.

Dilansir kabar Besuki  dari Sanctuary Bathroom, salah satu cara agar tubuh lebih segar dan bersemangat sepanjang hari adalah dengan mandi di pagi hari. Berikut ada beberapa manfaat mandi di pagi hari untuk kesehatan tubuh.

 Baca Juga: Mengejutkan! Hanya dengan Sekaleng Bir, Anda Bisa Membuat 5 Resep Makanan Ini

  1. Meningkatkan Energi

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS One, menyebutkan bahwa, mandi di pagi hari dapat meningkatkan energi. Hal ini karena, saat mandi, air dingin akan menyentuh kulit, tubuh akan meresponnya dengan ‘bernapas’ karena adanya asupan oksigen di dalam kulit.

Hal ini akan membuat darah terpompa cepat ke seluruh tubuh dan detak jantung meningkat, sehingga membuat tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Profesor Vijay Kakkar seorang pendiri Institut Penelitian Trombosit di London menunjukkan bahwa, mandi air dingin di pagi ahri dapat meningkatkan sirkulasi dan merangsang produksi sel kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

 Baca Juga: 7 Manfaat dari Traveling Menurut Penelitian, Salah Satunya dapat Menjaga Otak Tetap Sehat

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X