Sudah Pakai Skincare Tapi Jerawat Masih Sering Muncul? Ternyata Ini Alasannya

- 21 April 2021, 12:22 WIB
ILUSTRASI Jerawat
ILUSTRASI Jerawat /Choirun N/,*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Pengguanaan skincare dan berbagai perawatan produk kecantikan merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh para wanita agar kulit wajah tetap sehat, glowing dan terhindar dari permasalahan kulit.

Salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami oleh banyak orang yakni timbulnya jerawat. Jerawat seringkali muncul tanpa bisa diprediksi. Padahal, penggunaan skincare sudah dilakukan, namun jerawat tetap muncul terus menerus.

Meski telah rajin menggunakan skincare, ternyata ada beberapa hal yang jarang disadari namun bisa jadi penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah. seperti memegang pipi saat tangan kotor, produk skincare yang tidak cocok, dan lain sebagainya.

Dilansir Kabar Besuki  dari Bustle, berikut ada beberapa alasan yang menyebabkan jerawat masih sering timbul meski telah rajin menggunakan skincare.

 Baca Juga: Waspada, Ternyata Ketiak Juga Bisa Memberi Sinyal Tanda Ada Masalah pada Tubuh Kita, Kenali Gejalanya

  1. Produk Skincare yang Tidak Cocok

Menurut seorang ahli dermatologis, Dr. Joel Schlessinger, mengatakan bahwa, produk Skincare mengandung bahan kimia keras, pengawet dan pewangi. Bahan tersebut diketahui dapat menyebabkan iritasi. Formula produk skincare tersebut seringkali cair dan jauh lebih meresap ked alam kulit, menyumbat pori-pori dan memperparah jerawat.

  1. Kuas Make up yang Kotor

Kuas make up yang kotor juga bisa jadi pemicu munculnya jerawat pada kulit wjah. Kuas yang kotor dianggap bisa memindahkan kotoran dan bakteri di dalamnya dan berpindah ke kulit wajah sehingga bisa memicu timbulnya jerawat.

 Baca Juga: 11 Hewan ini Memiliki Gigitan Paling Berbahaya! Simak Selengkapnya

Oleh sebab itu, penting untuk membersihkan kuas make up setidaknya seminggu sekali guna menghindari wajah dari timbulnya jerawat. Penggunaan skincare juga akan menjadi percuma jika masih menggunakan kuas make up yang kotor dan mengandung banyak bakteri.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Bustle


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X