5 Kebiasaan Makan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Hingga Bisa Sebabkan Kematian Dini

- 4 Mei 2021, 15:06 WIB
Ilustrasi makan.
Ilustrasi makan. /Unsplash.com/Jarritos Mexican Soda

KABAR BESUKI – Setiap orang tentu memiliki kebiasaan atau pola makan sendiri-sendiri, seperti halnya, menghindari konsumsi lemak, tidak suka daging, tidak suka sayur, dan lain sebagainya.

Kebiasaan pola makan ini ternyata memiliki pengaruh besar bagi kesehatan tubuh lho. Bahkan, memiliki kebiasaan makan yang salah justru dianggap bisa memperpendek umur atau sebabkan kematian dini.

Memiliki kebiasaan makan yang benar dan sehat akan membuat tubuh terhindar dari beragam penyakit. Sebaliknya, memiliki kabiasaan makan yang buruk akan meningkatkan risiko penyakit bahkan kematian dini.

Baca Juga: Isu Kejanggalan Tes Wawasan Kebangsaan Hingga Akan Dipecatnya Novel Santer Terdengar di KPK

Dilansir Kabar Besuki  dari Eatthis.com, berikut ada beberapa kebiasaan makan yang berbahaya bagi kesehatan hingga bisa mempercepat kematian.

  1. Mengonsumsi Makanan Kurang Karbohidrat

Biasanya, seseorang yang tengah menjalani program diet akan menjauhi makanan yang mengandung banyak karbohidrat karena dianggap bisa membuat berat badan jadi naik dan program diet gagal.

Padahal, kebiasaan menghindari makanan karbohidrat justru bisa berbahaya bagi kesehatan. Sebuah studi dari The Lancet Public Health menganalisis bahwa ternyata orang-orang yang kurang makan karbohidrat (kurang dari 30 persen dari total nutrisi harian) bisa empat kali lipat memiliki risiko hidup lebih pendek atau kematian dini dibanding seseorang yang makan karbohidrat.

Baca Juga: Kekayaan Bill Gates Capai Lebih dari 100 Miliar Dollar, Setelah Menikah dengan Melinda

  1. Menjauhi Lemak

Makanan berlemak seringkali dijauhi karena dianggap bisa membuat badan gemuk. Padahal, konsumsi lemak sangat penting untuk tubuh. Bahkan, sebuah penelitian yang dimuat dalam JAMA Internal Medicine mengungkap bahwa, orang yang punya usia panjang biasanya rajin konsumsi protein, lemak dan karbohidrat terbaik.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Eat This


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X