Ternyata Posisi Jerawat dapat Menentukan Masalah Kesehatanmu, Ada Tidak di Wajahmu?

- 4 Mei 2021, 15:13 WIB
ILUSTRASI Jerawat
ILUSTRASI Jerawat /Choirun N/,*/PIXABAY

KABAR BESUKI - Baik pria maupun wanita pasti terganggu dengan tumbuhnya jerawat di wajah. Jerawat paling sering muncul pada wajah, karena bagian ini yang paling banyak terpapar sinar matahari dan polusi serta radikal bebas.

Meski demikian, ahli kesehatan mengungkapkan, munculnya jerawat pada wajah bukan semata karena bakteri dan kotoran saja. 

Munculnya jerawat pada area tertentu menjadi tanda adanya gangguan kesehatan pada organ tubuh yang lain. Hal ini juga diyakini oleh ahli pengobatan China kuno.

Baca Juga: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Berharap Pasar Murah Bisa Bantu Ekonomi Masyarakat

Perlu diingat bahwa, timbulnya jerawat di situ bukan berarti kamu memiliki organ tubuh yang buruk. Melainkan organ tubuhmu sedang berkomunikasi denganmu bahwa kerjanya terlalu berat dan butuh istirahat.

Bagian tubuh manakah yang terganggu berdasarkan munculnya jerawat? Simak arti letak jerawat dalam kesehatan tubuh berikut yang dihimpun Kabar Besuki dari berbagai sumber.

1. Dahi

Jerawat di dahi menandakan bahwa kamu memiliki masalah pada sistem pencernaan. Solusi dari tumbuhnya jerawat yang terletak di dahi ini adalah kurangi konsumsi junk food, jaga kebersihan makananmu, mengunyah dengan baik setiap makanan yang kamu makan, minum banyak air putih, kurangi minuman bersoda, jaga kebersihan daerah dahimu (hindari poni lepek dan topi yang kotor) dan tidur yang cukup.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Jakarta Melonjak Paling Tinggi Hingga 160 Ribu per Kilogram

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X