Layanan Streaming Disney Plus akan Segera Hadir di Korsel dalam Waktu Dekat, Nantikan!

- 8 April 2021, 06:15 WIB
Tangkap layar Logo Disney+// YouTube: Disney Plus //Rianti Setyarini/

KABAR BESUKI – Walt Disney sebagai salah satu raksasa media dan hiburan ternama di dunia akan segera meluncurkan layanan over the top (OTT) Disney+ di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Nantinya, Disney akan menghentikan pasokan konten andalan mereka ke sejumlah perusahaan media domestik di Negeri Ginseng tersebut secara bertahap, seperti yang telah dilakukan di beberapa negara lainnya.

Dilansir Kabar Besuki dari Korea Times, salah satu layanan OTT terbesar di Korea Selatan yakni Wavve mengatakan bahwa kontrak antara perusahaan tersebut untuk seluruh konten yang dipasok oleh Disney akan berakhir pada April tahun ini.

 Baca Juga: Peduli Kemanusiaan, Polresta Banyuwangi Siapkan 200 Paket Bantuan untuk para Korban Bencana Alam NTT

Sehingga, seluruh konten subscription video on demand (SVOD) yang didistribusikan oleh Disney seperti serial Marvel, Star Wars, hingga Frozen tidak akan tersedia lagi di Wavve mulai Mei 2021 mendatang.

“Batas waktu kontrak sampai bulan ini dan Disney mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak akan memperpanjang layanan SVOD dengan kami,” kata salah satu perwakilan Wavve sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Korea Times pada Rabu, 7 April 2021.

Akan tetapi, pihaknya mengaku masih bisa membeli beberapa judul serial yang didistribusikan oleh Disney secara “eceran”.

 Baca Juga: Larang Sahur On The Road Selama Ramadhan 2021, Polisi Akan Lakukan Hal Ini

“Namun, kami masih dapat membeli seri Disney per unit,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Korea Times


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X