Orang Bersenjata Serang Penjara di Nigeria hingga Pagar Rusak, 240 Orang Napi Berhasil Kabur

- 14 September 2021, 16:05 WIB
ilustrasi Orang Bersenjata Serang Penjara di Nigeria Hingga Pagar Rusak, 240 Orang Napi Berhasil Kabur
ilustrasi Orang Bersenjata Serang Penjara di Nigeria Hingga Pagar Rusak, 240 Orang Napi Berhasil Kabur /Jackson Martins/Pexels/

KABAR BESUKI - Orang-orang bersenjata berat baru-baru ini dilaporkan telah menyerbu sebuah penjara di Nigeria tengah selatan.

Serangan tersebut juga turut meledakkan pagar pembatas yang mengamankan tiap sisi pada penjara tersebut.

Akibat dari penyerangan itu, sebanyak 240 orang narapidana atau napi berhasil kabur, jumlah tersebut hampir semua napi di penjara itu.

Baca Juga: Perempuan di Afghanistan Sangat Amat Dibatasi dan Dikekang, Bahkan Sangat Dilarang Olahraga dan Memimpin

Menurut keterangan dari juru bicara Layanan Pemasyarakatan, para penyerang memulai baku tembak dengan penjaga pada Minggu, 12 September 2021 malam hari di penjara keamanan menengah di Kabba di negara bagian Kogi, barat daya ibukota federal Abuja.

"Pusat penahanan keamanan menengah di Kabba, negara bagian Kogi, telah diserang oleh orang-orang bersenjata yang belum diidentifikasi dan 240 narapidana dibebaskan secara paksa," kata juru bicara Francis Enobore, dikutip Kabar Besuki dari Aljazeera.

Orang-orang bersenjata itu menghancurkan tiga sisi pagar pembatas penjara dengan bahan peledak dan kemudian mengalahkan satu tim yang terdiri dari 35 petugas keamanan.

Enobore juga menjelaskan bahwa dua petugas penjara tewas dalam serangan itu, dan hanya 54 narapidana yang tidak dapat melarikan diri.

Baca Juga: Korut Klaim Telah Sukses Uji Coba Rudal Jarak Jauh, Capai Target hingga 1.500 Km

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X