Closing and Awarding Imaji Academy: Pembagian Rapot hingga Unjuk Kreasi Anak

- 23 Desember 2020, 19:55 WIB
Closing and Awarding Imaji Academy
Closing and Awarding Imaji Academy /KabarBesuki.com

KABAR BESUKI -  Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Imaji Sociopreneur meluncurkan program ‘Imaji Academy’ pada 20 Agustus 2020.

Imajy Academy adalah sebuah program yang berfokus pada pendidikan minat dan bakat anak dengan tujuan mencegah munculnya pekerja anak selama pandemi di Desa Lembengan dan Slateng, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Berjalan empat bulan, kemarin, Jumat, 18 Desember dan Minggu, 20 Desember 2020, program Imaji Academy resmi ditutup ditandai dengan menunjukkan laporan pembelajaran kepada wali murid, pembagian rapot, dan unjuk kreasi anak-anak perwakilan masing-masing fitur minat dan bakat.

Baca Juga: Anemia? Tak Perlu Obat-obatan Lagi, Cukup Konsumsi Buah dan Sayuran Ini untuk Penambah Darah

Di Imaji Academy terdapat 4 fitur minat dan bakat yang menjadi fokus pengembangan, yakni literasi, sociopreneur, agriculture, dan musik. Masing-masing anak dapat mengikuti salah satu di antaranya.

Namun, meski pada mulanya berfokus pada pendidikan minat dan bakat, seiring berjalannya waktu Imaji Academy juga memberikan materi pendidikan formal.

“Karena sulitnya akses internet selama belajar dari rumah, jadi fokus program dikembangkan juga pada materi-materi formal,” tutur Kepala Sekolah Imaji Academy, Sonia Nurdiansya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tujuan utama program Imaji Academy ialah mencegah munculnya pekerja anak di sektor tembakau. Dua desa tersebut memang menjadi sentra penghasil tembakau di Kabupaten Jember.

“Karena menurut regulasi anak-anak tak boleh berada di kawasan tembakau, baik ladang maupun gudang. Jadi kami berusaha mencegah itu dengan kegiatan positif, yakni bermain dan belajar,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X