beIN Sports Ambil Alih Hak Siar Formula 1 dari Emtek di Indonesia dan Asia Pasifik Mulai 2023 Mendatang

- 3 Oktober 2022, 11:30 WIB
beIN Sports Ambil Alih Hak Siar Formula 1 dari Emtek di Indonesia dan Asia Pasifik Mulai 2023 Mendatang.
beIN Sports Ambil Alih Hak Siar Formula 1 dari Emtek di Indonesia dan Asia Pasifik Mulai 2023 Mendatang. /REUTERS/Tim Chong

KABAR BESUKI - Saluran televisi olahraga premium beIN Sports resmi mengambil alih hak siar Formula 1 dari Emtek mulai 2023 mendatang.

beIN Sports resmi mengambil alih hak siar Formula 1 dari Emtek untuk wilayah Indonesia dan beberapa negara Asia Pasifik lainnya terhitung mulai musim balap 2023.

beIN Sports mengambil alih hak siar Formula 1 dari Emtek untuk wilayah Indonesia dan Asia Pasifik secara umum mulai 2023 hingga beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Indosiar MOJI Minggu 11 September 2022: Ada M COUNTDOWN, BRI Liga 1, Hingga Formula 1

Dilansir Kabar Besuki dari laman SportBusiness, beIN Sports berhasil memenangi bidding hak siar Formula 1 yang diselenggarakan oleh Liberty Media mengalahkan kompetitor lainnya.

Keterlibatan beIN Sports dalam penayangan Formula 1 bukan merupakan hal baru, mengingat saluran olahraga milik Al Jazeera Group ini sudah berpengalaman menyiarkannya di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Sebelumnya, hak siar Formula 1 di kawasan Asia Pasifik sangat melekat dengan Fox Sports, namun perubahan strategi bisnis Disney Group membuat saluran tersebut harus ditutup per 1 Oktober 2021.

Pasca Fox Sports ditutup, Emtek langsung bergerak cepat mengambil alih hak siar Formula 1 di Indonesia untuk sisa musim 2021 dan seluruh seri pada musim 2022.

Hak siar tersebut tak hanya berlaku sebatas platform free to air melalui MOJI, namun juga turut melibatkan Champions TV dan Vidio yang menayangkan live seluruh rangkaian secara lengkap.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: SportBusiness


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x