Valentino Simanjuntak Mundur Sebagai Host dan Komentator BRI Liga 1 di Indosiar, Imbas Tragedi Kanjuruhan

- 2 Oktober 2022, 21:41 WIB
Valentino Simanjuntak Mundur Sebagai Host dan Komentator BRI Liga 1 di Indosiar, Imbas Tragedi Kanjuruhan.
Valentino Simanjuntak Mundur Sebagai Host dan Komentator BRI Liga 1 di Indosiar, Imbas Tragedi Kanjuruhan. /Tangkap Layar Instagram.com/@radotvalent

KABAR BESUKI - Valentino Simanjuntak resmi menyatakan mundur sebagai host dan komentator BRI Liga 1 di Indosiar sejak Minggu, 2 Oktober 2022.

Super Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang digelar kemarin malam resmi menjadi partai terakhir BRI Liga 1 di Indosiar yang dibawakan oleh Valentino Simanjuntak sejak 2018.

Keputusan Valentino Simanjuntak untuk mundur sebagai host dan komentator BRI Liga 1 di Indosiar didasari sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Hal tersebut disampaikan Valentino Simanjuntak melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @radotvalent pada malam ini.

Baca Juga: Kerusuhan Pasca BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya Tewaskan Ratusan Orang, Ridwan Kamil Sentil Indosiar

Valentino Simanjuntak awalnya sempat menganggap laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya sebagai salah satu pertandingan terbaik yang dibawakannya sepanjang memandu siaran langsung BRI Liga 1 di Indosiar.

Akan tetapi, dia tak menyangka bahwa laga yang dibawakannya kemarin malam justru memakan korban setelah dia mendapat laporan tersebut usai siaran langsung berakhir.

Bahkan, dia mengaku terkejut bahwa tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang tersebut menjadi headline di sejumlah media internasional.

"Kemarin malam adalah salah satu pertandingan terbaik di Liga 1 yg saya bawakan, tapi tak menyangka beberapa saat kemudian dan sampai pagi mendengar kabar yang begitu menyedihkan untuk sepak bola Indonesia bahkan dunia," kata Valentino Simanjuntak sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Instagram @radotvalent pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @radotvalent


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x