Kecewa pelayanan BNI KCP Jl. Jend Ahmad Yani Bandung

Hari Senin, 18 Mei 2020 saya berniat melakukan transaksi kliring warkat ke BNI KCP Ahmad yani. Saya datang pukul 08.30 WIB untuk mengambil nomor antrian, dan mendapat no 40. Transaksi kliring dibatasi s.d. pukul 10.00 WIB. Karena antrian panjang dan teller hanya sedikit, saya baru dipanggil teller pukul 10.20 WIB, dan transaksi saya ditolak dengan alasan terlambat. Tidak ada solusi dari pihak BNI, hanya menyuruh saya untuk kembali lagi besok (mungkin dengan antrian yang panjang juga). 

Satu hal yang membuat saya kecewa adalah jawaban teller yang hanya bilang "kurir kliring ke pusat sudah berangkat." Tanpa ada permintaan maaf , atau kata-kata yang lebih enak didengar oleh nasabah (saya).

Dia bilang seharusnya saya yang bilang ke security bahwa saya mau transaksi kliring yang harus diprioritaskan. Anehnya, kenapa jadi nasabah yang harus wara-wiri kesana kemari, bukan personil bank yang bertanya kepada nasabah "mau transaksi apa pak/bu?"  Bukannya itu bagian dari SOP kan?

Saya mengerti di tengah situasi social distancing, konsentrasi terbagi dengan sosialisasi jaga jarak dan pengecekan suhu, tetapi kenapa SOP dasar pelayanan bank terhadap nasabah dilupakan?

Saya yakin Bank BNI cabang lain mungkin memiliki pelayanan yang lebih baik. Jangan kesannya, kami yang butuh BNI, BNI tidak butuh nasabah. Kami butuh silahkan antri dengan pelayanan BNI yang "apa adanya". Malas antri ya silahkan pilih bank lain.

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X