UPDATE TV Digital 26 April 2022: ANTV dan tvOne Hadir di MUX TRANSMEDIA 34 UHF Jayapura dan Sekitarnya

- 26 April 2022, 11:12 WIB
UPDATE TV Digital 26 April 2022: ANTV dan tvOne Hadir di MUX TRANSMEDIA 34 UHF Jayapura dan Sekitarnya.
UPDATE TV Digital 26 April 2022: ANTV dan tvOne Hadir di MUX TRANSMEDIA 34 UHF Jayapura dan Sekitarnya. /Ilustrasi/PIXABAY

KABAR BESUKI - Simak update terbaru TV digital pada Selasa, 26 April 2022. ANTV dan tvOne kini hadir di MUX TRANSMEDIA pada frekuensi 34 UHF di Jayapura dan sekitarnya.

ANTV dan tvOne kini hadir mengudara via TV digital di wilayah Jayapura dan sekitarnya melalui MUX TRANSMEDIA sejak pagi tadi.

ANTV dan tvOne hadir mengudara via TV digital di Jayapura dan sekitarnya dalam rangka menyambut analog switch off (ASO) yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 April 2022 mendatang.

Baca Juga: UPDATE TV Digital 25 April 2022: MNC Group Hadir di MUX Metro TV 35 UHF Mataram dan Sekitarnya

Sebagaimana diketahui, VIVA Group yang menaungi ANTV dan tvOne bukan merupakan pemenang lelang penyelenggara multiplekser (MUX) TV digital untuk wilayah Provinsi Papua khususnya Jayapura dan sekitarnya.

Kementerian Kominfo telah menunjuk TRANSMEDIA dan MNC Group untuk mendampingi TVRI sebagai penyelenggara MUX di Provinsi Papua khususnya untuk wilayah layanan siaran Jayapura dan sekitarnya.

Konsekuensinya, ANTV dan tvOne diharuskan untuk menyewa kepada penyelenggara MUX yang telah ditunjuk oleh Kominfo agar tetap mengudara di Jayapura dan sekitarnya saat migrasi ke TV digital dilakukan secara total.

Sebelumnya, SCTV dan Indosiar serta Metro TV juga telah terlebih dahulu menyewa MUX milik TRANSMEDIA untuk mengudara via TV digital di Jayapura dan sekitarnya karena mereka tidak memiliki hak untuk mengelola MUX di wilayah tersebut.

Adapun dua stasiun TV anggota ATVNI, RTV dan NET TV memilih untuk menyewa MUX milik TVRI untuk mengudara via TV digital di Jayapura dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Kominfo Sinyal TV Digital


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah