Mantan Presiden RI Megawati Luncurkan Buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarno putri Melestarikan Alam'

- 24 Maret 2021, 15:27 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. /Instagram.com/@pdiperjuangan

KABAR BESUKI - Megawati Soekarnoputri akan rilis buku berjudul "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam" pada Rabu 24 Maret 2021. Buku tersebut akan menceritakan bagaimana pengalaman Megawati dalam menjaga bumi.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menyampaikan akan perilisan buku Megawati tersebut. Dalam siaran pers yang dilakukan di Jakarta, dikabarkan buku tersebut akan menjadi panduan bagi seluruh kader PDI Perjuangan dalam membangun kultur partai merawat sungai, membersihkan lingkungan, dan menanam pohon. Penjelasan Hasto yang dikutip Kabar Besuki dari halaman antaranews.com.

"Berpolitik itu merawat kehidupan, membangun peradaban. Dengan lingkungan hidup yang indah, asri, dan bersih, akan menciptakan rasa syukur. Ruang sosial menjadi nyaman. Karena itulah menanam tanaman bersifat wajib sebagai kesadaran berorganisasi partai," ungkap Hasto.

Baca Juga: Kementerian BUMN Terus Dorong dan Beri Dukungan Untuk Kemajuan Olahraga di Indonesia

Baca Juga: Sering Dianggap Sepele, Inilah Sederet Pelecehan Seksual yang Jarang Disadari, Simak Ulasannya

Perhatian Megawati Soekarnoputri digambarkan secara jelas. Dalam buku yang akan diluncurkan itu, Presiden Kelima RI tersebut, sikap menjaga lingkungan hidup yang begitu besar tertulis dalam buku yang di editori oleh Kristin dan Maria Karsia, imbuh Hasto.

"Jalan menanam bagi Megawati merupakan jalan kehidupan, penuh dengan nilai welas asih, tradisi kontemplasi, dan sekaligus jalan menjaga bumi dengan menyediakan oksigen bagi kehidupan," Imbuhnya.

Baca Juga: Sering Dianggap Sepele, Inilah Sederet Pelecehan Seksual yang Jarang Disadari, Simak Ulasannya

Hasto memaparkan bahwa PDI Perjuangan sudah sejak satu tahun menggalangkan gerakan menanam pohon yang bisa dimakan, serta penanaman pohon yang merupakan pendamping beras.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X