Menjadi Runner Up KRI, Tim Robotika Universitas Jember Mewakili Indonesia ke Tingkat Internasional

- 26 November 2020, 21:36 WIB
Tim robotika universitas jember
Tim robotika universitas jember /

KABAR BESUKI - Berkat doa dan kerja keras Tim Robotika Universitas Jember, akhirnya membawa kabar baik dan membanggakan. 

Tim Robotika Universitas Jember atau biasa disebut "Lahbako-San" berhasil menjadi runner up di Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020. Tim ini akan mewakili Indonesia melaju ke kompetisi tingkat internasional. 

Dikarenakan kasus Covid-19 masih tinggi, maka kompetisi diadakan secara daring, atau online. Sehingga Tim hanya mengirimkan video profil robot tersebut, yang modelnya seperti kontes festival robot-robot Asia Pasific.

Baca Juga: Lirik Lagu BTS 'Life Goes On', Eoneu Nal Sesangi Meomchwosseo

"Sebelumnya, kompetisi ini ditiadakan karena pandemi Covid-19, dan tiba-tiba pertengahan bulan Oktober terdapat pengumuman bahwa KRAI akan diselenggarakan pada tanggal 20 November 2020. Hanya diberi waktu 1 bulan untuk menyiapakan robot, lapangan, dan latihan. Dan Alhamdulillah bisa menjadi runner up," ungkap Erif saat dihubungi via chat, 26 November 2020. sebagaimana diberitakan sebelumnya dengan judul "Runner Up di KRI Nasional 2020, Tim KRAI Unej Wakili Indonesia Melaju ke Tingkat Internasioal"

Baca Juga: Komisi II dan III DPRD Banyuwangi Mulai Bahas Raperda Perubahan Tentang Pengelolaan Sampah

Sementara itu, Dosen dan selaku pembimbing tim KRAI, Gamma Aditya Rahardi menyampaikan, bahwa ia sangat bahagia dan terharu karena ini pencapaian tertingginya selama 2 tahun membimbing tim KRAI.

"Berkat doa dan kerja keras tim dalam melakukan riset dari segi mekanik, elektronik, program dan sebagainya, telah mengantarkan tim KRAI menjadi runner up," ujar Gamma waktu dihubungi via chat, 26 November 2020.***(Sigit WIbisono/Portal Jember)

 

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Portal Jember


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah