Kabar Baik dari Youtube! Kini Youtube Telah Memberi Fitur Membatasi Ujaran Kebencian

- 6 Desember 2020, 04:28 WIB
Ilustrasi gambar youtube
Ilustrasi gambar youtube /Pixabay

KABAR BESUKI - Kabar baik dari Youtube, kali ini youtube memberi fitur membatasi ujaran kebencian.

Karena ujaran kebencian memberi dampak yang negatif bagi para korbannya. Sering terjadi karena komentar netijen dijadikan bahan bullyan, bahan untuk menjudge seseorang, dll. Ujaran kebencian masih sering terjadi.

Sehingga tak sedikit yang menjadi korban, dan mengakibatkan seseorang bermental down, sehingga ingin mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Menetapkan Menteri Sosial Juliari P Batubara Sebagai Tersangka

Youtube kali ini menberikan fitur terbaiknya, YouTube juga akan menguji coba fitur penyaring atau filter komentar di YouTube Studio, komentar yang mengandung kata-kata kasar secara otomatis akan masuk ke peninjauan YouTube.

Peralatan untuk moderasi komentas juga akan diberikan kepada pemilik akun agar lebih mudah dijangkau.

Baca Juga: Film Perempuan Tanah Jahanam Memenangkan Piala Citra FFI 2020

YouTube juga akan memasang teknologi baru agar sistem mereka bisa lebih baik lagi dalam mendeteksi dan menghapus ujaran kebencian, platrom milik Google ini juga akan meninjau topik video dan konteks komentar yang diberikan.

Fitur baru di Komentar atau Comments, YouTube akan memberikan notifikasi sebelum pengguna mengunggah tulisan tersebut, jika komentar yang diberikan mengandung kata-kata yang tidak sopan.

Maka youtube akan otomatis merespon. kata Wakil Direktur Manajemen Produk di YouTube, Johanna Wright, di blog resmi YouTube, "Selama ini kami fokus memperbaiki (fitur) komentar dengan tujuan membuat percakapan lebih sehat di YouTube".

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews


Tags

Terkini

x