Tahukah Kamu? Malaikat Munkar dan Nakir Akan Bertanya 6 Hal Seperti Ini di Alam Kubur

- 3 Januari 2021, 22:54 WIB
Ilustrasi Alam Lain
Ilustrasi Alam Lain /Wahyu C/kabarbesuki.com

KABAR BESUKI - Manusia di dunia ini tak ada yang dapat menghindari kematian dan itu merupakah suatu hal yang pasti terjadi kepada semua makhluk hidup. 

Manusia yang telah meninggal dunia, akan berpindah dari alam dunia ke alam barzakh melalui pemakaman.

Hal ini diyakini oleh umat muslim di seluruh dunia. Dalam Islam sendiri, diketahui bahwa nanti setelah manusia mati, maka ruh nya akan berada di alam barzakh.

Alam barzakh merupakan alam yang menjadi pemisah antara dunia dan akhirat. Ruh manusia nantinya akan berada di alam barzakh sampai hari kiamat, dan nantinya akan dibangkitkan.

Baca Juga: LINK Live Streaming Liga Inggris Chelsea vs Manchester City Malam Ini dan Prediksi Pertandingan

Di alam barzakh orang yang meninggal akan didatangi oleh dua Malaikat yaitu Malaikat Munkar dan Malaikat Nakir, yang bertugas untuk memberikan pertanyaan kapada orang yang meninggal.

Adapun kedua Malaikat itu akan mempertanyakan 6 pertanyaan kepada orang yang meninggal dan bagi mereka yang bisa menjawab 6 pertanyaan ini akan diberikan kelapangan sampai hari kiamat.

Baca Juga: Hanyut di Aliran Sungai, Dua Korban Tenggelam Ditemukan Tewas di Jembrana

Sebagaimana dikutip dalam Kitab Sunan Abu Dawud hadits No. 4127 menegenai, 6 pertanyaan yang akan diberikan kepada orang meninggal kelak di alam kubur yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x