Presiden Joko Widodo Akan Menjadi Orang Pertama yang Akan Menerima Vaksin Covid-19

- 5 Januari 2021, 19:30 WIB
Jokowi
Jokowi /Sulustyowati/

KABAR BESUKI - Sebagaimana diketahui, pada Januari, fokus pelaksanaan vaksinasi vaksin virus corona adalah di ibu kota provinsi dan kabupaten/kota yang berbatasan dengan Ibu Kota.

Dan perlu diketahui bahwa ditargetkan, semua sasaran SDM kesehatan sudah selesai divaksinasi vaksin virus corona pada Februari.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menjelaskan vaksinasi vaksin virus corona akan dilakukan pada 13 Januari 2021.

Baca Juga: Kali Ini Tenaga Kesehatan Menjadi Prioritas Pemberian Vaksin Covid-19

Vaksinasi vaksin virus corona akan diawali oleh Presiden Jokowi dan kemudian dilanjutkan secara serentak di 34 provinsi secara bertahap.

Rencananya, vaksinasi vaksin virus corona akan mulai dilaksanakan di Indonesia pada 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin virus corona.

"Meski sudah ada vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Doni dalam Rakor Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Sebanyak 15 Juta Dosis Vaksin Kembali di Datangkan di Indonesia

"Penekanan Bapak Presiden setiap rapat, beliau selalu menyampaikan, 'Pak Doni, sampaikan, jangan sampai nanti masyarakat menganggap ada vaksin kita bebas, apalagi tidak semua orang bisa mendapatkan vaksin sesuai dengan kriteria yang disampaikan oleh Bapak Menkes'," tutur Doni.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Kontan.co.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah