Trending Twitter, Warganet Ungkapkan Keprihatinan Terhadap Musibah Banjir di Kalimantan Selatan

- 15 Januari 2021, 19:45 WIB
Banjir Kalimantan
Banjir Kalimantan /BNPB

KABAR BESUKI – Jumat, 15 Januari 2021, tiga wilayah di Indonesia sedang ditimpa musibah bencana alam di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

Selain gempa bumi di Sulawesi Barat dan tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, hari ini Kalimantan Selatan juga ditimpa musibah banjir bandang yang menyerang sejumlah kabupaten/kota.

Beberapa wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang terserang banjir antara lain Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

 Baca Juga: Bismillah, 10 Cara Menemukan Cinta Sejati dalam Islam, Nomor 1 Paling Penting!

Akibat musibah tersebut, jalan utama provinsi tergenang dan jembatan utama provinsi roboh sehingga menyebabkan akses menuju wilayah yang dilalui jalur tersebut terputus.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan menginformasikan bahwa sebanyak 5.735 rumah warga terendam banjir dan 19.871 warga juga ikut terdampak.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menginformasikan bahwa sepanjang periode 12-14 Januari 2021 telah terjadi cuaca ekstrem yakni hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Kalimantan Selatan.

 Baca Juga: Misteri Perempuan Bahu Busur Panah Memakan Korban 7 Laki-laki yang Dinikahinya

Warganet kemudian menaikkan tagar #PrayForKalsel dan #KalselJugaIndonesia di media sosial khususnya Twitter sebagai bentuk keprihatinan terhadap musibah yang menimpa wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter


Tags

Terkini