Hati-Hati! Ternyata Orang dengan Usia Lebih Muda Rentan Tertular Covid-19

- 15 Januari 2021, 19:52 WIB
KABAR BESUKI – Pandemi Covid-19 belum usai. Virus ini semakin lama semakin menelan banyak korban. Banyak sekali daftar kematian yang diakibatkan oleh virus tersebut.
KABAR BESUKI – Pandemi Covid-19 belum usai. Virus ini semakin lama semakin menelan banyak korban. Banyak sekali daftar kematian yang diakibatkan oleh virus tersebut. /Pixabay

KABAR BESUKI – Pandemi Covid-19 belum usai. Virus ini semakin lama semakin menelan banyak korban. Banyak sekali daftar kematian yang diakibatkan oleh virus tersebut.

Berbagai pemahaman tentang penularan virus Covid-19 tersebar di internet. Para ahli telah menyelidiki bagaimana virus ini bisa menular dengan sangat cepat.

Salah satu pemahaman yang tersebar luas adalah orang dengan usia yang sudah lanjut lebih rentan terkena dan menularkan  virus Covid-19 ini. Hal ini terkadang membuat kaum muda lebih banyak mengabaikan protocol kesehatan.

Baca Juga: Trending Twitter, Warganet Ungkapkan Keprihatinan Terhadap Musibah Banjir di Kalimantan Selatan

Padahal penelitian dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat mengatakan bahwa orang yang lebih muda di bawah usia 24 tahun menjadi lebih mungkin untuk tertular COVID.

Temuan yang diterbitkan dalam Morbidity and Mortality Weekly Report ( MMWR ) menunjukkan perubahan yang jelas dalam kelompok usia yang telah terpengaruh oleh virus baru-baru ini. 

Baca Juga: Bismillah, 10 Cara Menemukan Cinta Sejati dalam Islam, Nomor 1 Paling Penting!

"Kasus COVID-19 pada anak-anak, remaja, dan dewasa muda telah meningkat sejak musim panas 2020, dengan insiden mingguan lebih tinggi di setiap kelompok usia yang meningkat berturut-turut," tulis penelitian tersebut dilansir dari laman Best Life.

Peneliatian CDC menemukan bahwa 2.871.828 kasus COVID-19 yang telah dikonfirmasi di laboratorium terjadi pada anak-anak dan orang dewasa berusia 24 tahun ke bawah. Data ini diambil antara 1 Maret dan 12 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah