Pantau Banjir di Jember, Mensos Risma: Pemerintah Daerah Harus Punya Stok Logistik Sendiri

- 19 Januari 2021, 08:51 WIB
Pantau Banjir di Jember, Mensos Risma: Pemerintah Daerah Harus Punya Stok Logistik Sendiri
Pantau Banjir di Jember, Mensos Risma: Pemerintah Daerah Harus Punya Stok Logistik Sendiri / ANTARA/Zumrotun Solichah/am/

KABAR BESUKI - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir di kabupaten Jember pada Senin, 18 Januari 2021.

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengunjungi Pondok Pesantren Arrosyid di Kecamatan Bangsalsari yang merupakan salah satu pesantren terdampak paling parah saat terjadi banjir.

 Setelah itu, Mensos Risma melanjutkan kunjungan ke posko pengungsian di Kantor Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo.

Baca Juga: TIM SAR Tutup Pencarian Korban Longsor di Sumedang

Risma meminta pemerintah daerah menyiapkan stok cadangan logistik sendiri di sejumlah titik rawan bencana, sehingga dapat diantisipasi kekosongan logistik saat terjadi bencana alam.

"Kami berharap pemerintah daerah punya stok cadangan makanan sendiri, selain dari Bulog," kata Risma dikutip dari laman Antara pada Selasa, 19 Januari 2021.

Menurut Risma, cadangan stok logistik ini bisa langsung didistribusikan ketika terjadi bencana alam.

Baca Juga: Hasil Akhir Arsenal vs Newcastle 19 Januari 2021, The Gunners Menang Lagi 3-0

"Jika mengambil stok cadangan dari gudang Bulog mungkin butuh waktu yang lama, sehingga harusnya pemerintah daerah memiliki cadangan logistik sendiri di titik rawan bencana," ujar Risma.

Risma menilai bahwa keberadaan stok logistik sangat penting dalam penanganan bencana.

"Keberadaan stok cadangan bahan makanan sangat penting karena yang utama dalam penanganan bencana, harusnya stok makanan harus tersedia dulu di daerah, sehingga langsung ditangani," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini