Obat Bebas Ini Dapat Membunuh COVID-19 dan Efekif dalam Mengurangi Secara Signifikan

- 28 Januari 2021, 12:46 WIB
Ilustrasi Obat
Ilustrasi Obat /Pixabay

KABAR BESUKI - Virus corona baru telah terbukti menjadi musuh yang tangguh bagi komunitas ilmiah, terutama dalam hal pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana cara mengobati atau menghentikannya.

Untungnya, penelitian yang tak kenal lelah di lapangan telah membuahkan hasil yang menjanjikan, termasuk beberapa vitamin dan mineral yang berpotensi membantu mencegah kasus menjadi parah.

Tetapi sebuah studi baru menemukan bahwa obat yang dijual bebas memiliki kemampuan untuk membunuh COVID, menjadikannya senjata yang memungkinkan untuk melawan penyakit tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Suntikan Dosis Kedua Vaksin Covid-19, 'Rasanya Sama Seperti 2 Minggu Lalu'

Semprotan hidung telah ditemukan untuk menetralkan virus corona

Menguji keefektifan obat semprot hidung yang dijual bebas yang dikenal sebagai Perawatan Sinus Xlear terhadap kultur SARS Virus CoV-2 yang menyebabkan COVID.

Bahan semprotan termasuk 11 persen xylitol yang merupakan senyawa kimia yang biasanya digunakan sebagai pemanis yang menurut laporan penulis penelitian telah mengurangi keparahan infeksi virus serta 0,2 persen ekstrak biji jeruk bali (GSE) dan 0,85 persen saline.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah 25 menit waktu kontak, jumlah virus aktif berkurang drastis oleh GSE dan dinetralkan oleh xylitol.

Terapi kombinasi dengan GSE dan xylitol dapat mencegah penyebaran infeksi virus pernapasan tidak hanya untuk SAR-CoV-2 tetapi juga untuk H1N1 di masa mendatang atau epidemi virus lainnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x