Presiden Jokowi Terima Suntikan Dosis Kedua Vaksin Covid-19, 'Rasanya Sama Seperti 2 Minggu Lalu'

- 28 Januari 2021, 12:14 WIB
Presiden Jokowi bersama vaksinator Abdul Muthalib sesaat setelah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua, di Istana Kepresidenan, Jakarta.
Presiden Jokowi bersama vaksinator Abdul Muthalib sesaat setelah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua, di Istana Kepresidenan, Jakarta. /Humas/Jay

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo telah menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima suntikan dosis pertama vaksin dalam program vaksinansi massal secara gratis di Indonesia pada dua minggu lalu, tepatnya pada 13 Januari 2021.

Kemarin, Presiden Joko Widodo sudah menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu, 27 Januari 2021, di sisi barat halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sama halnya dengan prosedur vaksinasi sebelumnya, dalam pelaksanaan kali ini, Presiden tetap terlebih dahulu melakukan sejumlah tahapan. Sekira pukul 08.25 WIB, Kepala Negara tampak menempati meja registrasi untuk melakukan validasi data.

Baca Juga: NBA Diperkirakan Tidak Bida Menampung Semua Pertandingan yang Ditunda Musim Ini

Selanjutnya, Kepala Negara juga melalui tahap penapisan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua ini.

Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM. kembali bertindak selaku vaksinator kepada Presiden Joko Widodo. Selama pelaksanaan vaksinasi, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan tersebut dibantu oleh M. Sokheh, S.Kep., Ns. selaku Ners.

Baca Juga: Hyoyeon SNSD Bicara Dampak COVID-19 dan Isu Pencalonannya Sebagai Direksi Baru SM

“Sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa (saat penyuntikan). Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau sekarang saya kira sama saja,” ujar Presiden selepas menerima suntikan dosis kedua vaksin.

Vaksin yang disuntikkan kepada Presiden dan para penerima vaksin lainnya di seluruh Indonesia hingga saat ini ialah vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac Life Science Co.Ltd. yang di Indonesia bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero).

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x