Barang Rumah Tangga Ini Bisa Menjadi Kunci untuk Lebih Melindungi Diri Anda dari Covid-19

- 5 Februari 2021, 11:15 WIB
ilustrasi masker covid-19
ilustrasi masker covid-19 /pixabay

KABAR BESUKI - Meskipun masker N95 mungkin masih terbatas saat pandemi COVID-19 merajalela, mungkin ada solusi cerdas yang membuat Anda hampir terlindungi seperti APD kelas medis.

Menurut sebuah penelitian baru, barang rumah tangga yang bisa menjadi kunci untuk lebih melindungi diri dari covid-19 adalah tisu bayi, yang kering bisa menjadi kunci untuk membuat masker Anda hampir sama protektifnya dengan N95.

Beberapa gaya masker dan 41 kain berbeda untuk melihat bagaimana mereka memblokir tetesan. Setelah membandingkan hasil, mereka menyimpulkan bahwa masker yang terdiri dari dua lapis kapas quilting dengan jumlah benang rendah ditambah tisu bayi kering tiga lapis sebagai filter sangat efektif untuk menghentikan penyebaran tetesan.

Baca Juga: Menguak 6 Arti Cinta Sejati, Ternyata Ada Fakta Tersembunyi Agar Hubungan Anda Langgeng Hingga Akhir Hayat

Tisu bayi biasanya terbuat dari spunlace dan spunbond polypropylene mirip dengan jenis polypropylene yang ditemukan pada masker medis dan respirator N95.

Masker kain yang dipasang dengan baik dan dirancang dengan baik dengan filter penyeka bayi akan lebih efektif dalam menyaring 5 atau partikel 10 mikron dari masker N95 yang dipasang dengan buruk.

Batuk manusia berukuran 0,01 hingga 900 mikron, menunjukkan bahwa penambahan filter tisu bayi kering ke masker kain rata-rata cukup untuk menjaga agar tetap terkontaminasi COVID. tetesan pernapasan menyebar.

Itu bukan satu-satunya cara para ahli mengatakan bahwa Anda bisa membuat masker lebih aman.

Baca Juga: Rawan Peretasan Akun, 3 Media Sosial ini Mengambil Tindakan Tegas

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah