Kedua Negara Ini 'Berisiko Diserbu' oleh Strain COVID-19 Baru

- 6 Februari 2021, 10:51 WIB
ilustrasi corona
ilustrasi corona /Pixabay

KABAR BESUKI - Pada akhir Desember, AS melaporkan kasus pertama yang diketahui dari jenis COVID yang lebih menular dari Inggris , yang dikenal sebagai B.1.1.7.

Di bulan berikutnya, itu tumbuh hampir 500 persen. Pada 31 Januari, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ada 467 kasus jenis COVID Inggris di AS sekarang, menyebar di 32 negara bagian.

Para ahli telah memperingatkan bahwa jenis baru ini bersama dengan yang lain dari Afrika Selatan dan Brasil dapat menyebabkan lintasan kasus COVID baru kita saat ini naik lagi.

Baca Juga: Informasi Mengerikan tentang Jenis COVID-19 Baru, inilah Alasan Lain Mengapa Anda Harus Khawatir

Menurut Scott Gottlieb, MD, mantan komisaris Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), dua negara bagian khususnya paling "berisiko dibanjiri" oleh varian baru COVID-19.

Florida dan California adalah dua negara bagian dengan wabah terparah dari strain Inggris

Dalam wawancara 31 Januari dengan CBS's Face the Nation, pembawa acara Margaret Brennan bertanya kepada Gottlieb tentang penyebaran B.1.1.7 dan negara bagian mana yang paling "berisiko dibanjiri" oleh strain baru.

"Saya pikir Miami berada pada risiko tertinggi saat ini, Miami dan California selatan," katanya. "Jika Anda melihat di mana B.1.1.7 saat ini berada di negara ini, sekitar setengah kasus yang kami serahkan di California selatan dan di Florida dan kota-kota adalah hotspotnya San Diego, Miami".

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu, 6 Februari 2021: Aries Hubungan Istimewa dan Taurus Bertemu Orang Spesial

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini