Donor Plasma Bantu Pasien Covid-19? Inilah Gerakan yang Dibuat PMI Menyelamatkan Pasien Terpapar Covid-19

- 6 Februari 2021, 12:13 WIB
Donor plasma darah konvalesen di Jakarta
Donor plasma darah konvalesen di Jakarta /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

KABAR BESUKI - Diketahui, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya melaksanakan Program Kemanusiaan ”Setetes Darah dengan Penuh Harapan” dengan mengirimkan puluhan anggotanya untuk melakukan donor plasma konvaselen ke PMI DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan sebagai gerakan untuk menyelamatkan pasien terpapar Covid-19 sehingga tingkat kesembuhan akan terus meningkat.

Ini adalah program yang sangat mulia dan baik sekali dari Polda Metro. Betapa pentingnya 1 pendonor plasma konvaselen untuk kesembuah pasien Covid-19. Terlebih lagi pasien yang akut, sangat membutuhkan donor ini untuk meningkatkan anti bodinya

Baca Juga: Sering Melamun atau Tiba-Tiba Hilang Ingatan? Mungkin Anda Mengidap Gangguan Ini

Kepala PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi mengapresiasi gerakan Polda Metro Jaya yang begitu peduli untuk terus berusaha menaikkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Polda Metro Jaya melakukan screening ke puluhan anggotanya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh sebagai penyintas Covid-19 dengan mendonorkan plasma konvaselen.


Disampaikan Rustam Efendi, satu orang penyintas Covid-19 sangat penting untuk menjadi pendonor plasma konvaselen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang memang sangat membutuhkan kekuatan anti bodi.

Rustam mengatakan, “Saya tidak lihat berapa jumlah pendonornya. Terlebih lagi sampai puluhan Anggota Polri sebagai penyintas Covid-19 ini mendonorkan plasma konvaselen ke PMI. Ini luar biasa sekali. Gerakan ini yang sangat penting agar nantinya diikuti masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk menjadi pendonor plasma konvaselen,” sambungnya.

Baca Juga: Bahaya Membersihkan Telinga Memakai Cotton Bud, Bisa Berakibat Fatal

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x