Inspiratif, Quotes dari Mahatma Gandhi yang Dapat Membuka Pikiran Lebih Luas

- 6 Februari 2021, 20:06 WIB
Monumen Gandhi
Monumen Gandhi //Pixabay/dimitrisvestikas1969

KABAR BESUKI – Mahatma Gandhi merupakan tokoh yang terkenal sebagai simbol dari perdamaian. Gandhi merupakan salah satu dari nama-nama terkenal sepanjang masa yang menginspirasi banyak orang melalui kisah hidup dan kepribadiannya.

Sepanjang hidupnya di Afrika Selatan dan India, Gandhi dikenal sebagai sosok yang pemberani dalam mengkampanyekan perdamaian serta harga diri dan martabat dari manusia.

Gandhi kerap kali mengajak untuk meraih kedamaian dengan cara tanpa kekerasan sebagai jalan penyelesaian setiap konflik.

Baca Juga: Hati-hati! Jika Anda Kurang Tidur, Ternyata Bisa Menyebabkan Ini

Pria tersebut lahir dengan nama asli Mohandas Karamchand Gandhi yang lahir di India tahun 1869. Karena sifatnya yang pemberani, tenang, dan pemimpin spiritual yang baik, Gandhi kemudian dijuluki ‘Mahatma’ yang berarti jiwa yang hebat.

Semasa hidupnya Gandhi kerap kali mengeluarkan kata-kata yang inspiratif dan bisa membuka pikiran tiap orang tentang cara memandang hidup

Berikut adalah beberapa kutipan terkenal dari Gandhi:

"Jika kita bisa mengubah diri kita sendiri, kecenderungan di dunia juga akan berubah. Ketika seorang pria mengubah sifatnya sendiri, begitu pula sikap dunia berubah terhadapnya. Kita tidak perlu menunggu untuk melihat apa yang dilakukan orang lain".

"Seorang pria hanyalah produk dari pikirannya. Dia akan menjadi apa yang dia pikirkan".

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Goalcast


Tags

Terkini

x