Harimau Lepas dari Kebun Binatang Akhirnya Berhasil Ditangkap, Satu Masih Berkeliaran

- 7 Februari 2021, 18:19 WIB
iliustrasi harimau
iliustrasi harimau /pikiran rakyat/

KABAR BESUKI - Satu dari dua harimau di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat berhasil ditangkap oleh tim gabungan BKSDA dan TNI-Polri pada hari Sabtu, 6 Februari 2021.

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, dua harimau yang lepas merupakan spesies harimau kuning yang berusia 1 tahun dan harimau putih yang berusia 1,5 tahun.

Dalam proses penangkapannya mengakibatkan satu korban jiwa. Harimau putih  berhasil dilumpuhkan menggunakan peluru bius.

Butuh waktu sekitar 20 menit untuk menunggu obat bius bekerja pada harimau putih sampai akhirnya harimau tersebut dimasukkan kedalam jaring, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca Juga: Gusi Berdarah Bisa Sebabkan Keropos Gigi, Hati-hati Anda Kekurangan Ini dalam Aliran Darah

Penangkapan satu harimau tersebut diapresiasi oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

"Terima kasih kepada tim gabungan dan doa kawan-kawan," kata Tjhai Chui Mie.

Harimau kuning masih belum dapat dilumpuhkan hingga saat ini. Tim telah berusaha menembakkan peluru bius ke harimau tersebut, namun peluru tersebut tidak bisa menembus ke badannya sehingga akhirnya diputuskan untuk menggunakan peluru tajam.

Menurut Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, alasan mengapa harimau kuning dilumpuhkan menggunakan peluru tajam  adalah karena peluru bius tidak bisa menembus ke kulit harimau tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x