Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pembelajaran, Banyuwangi Adakan Program Smart Student

- 8 Februari 2021, 15:20 WIB
ilustrasi buku
ilustrasi buku /pixabay

KABAR BESUKI - Program Smart Student atau Siswa Cerdas yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi sejak tahun 2018 ini terus memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas belajar siswa, terutama pada masa pandemi ini.

Berbagai metode pembelajaran dan materi yang diberikan mampu mendorong peningkatan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa.

Smart Student merupakan salah satu inovasi Banyuwangi di bidang pendidikan, salah satunya dengan pemberian beasiswa bimbingan belajar online (bimbel). Program ini diikuti oleh 400 siswa masing-masing tingkat SD dan SMP.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Sisi Positif dan Negatif dari Konsumsi Buah Kering

Dilansir Kabar Besuki dari laman banyuwangikab, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pembelajaran berbasis digital dilakukan sesuai dengan program Smart Kampung yang mendorong masuknya teknologi ke desa-desa di Banyuwangi.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan perusahaan teknologi pendidikan melalui platform Ruangguru untuk melaksanakan program e-learning ini.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk membuka akses seluas-luasnya kepada siswa desa agar dapat memanfaatkan berbagai peluang belajar digital secara gratis. Selama ini nampaknya mereka hanya bisa ikut les untuk pelajar kota. Namun, dengan program Smart Student ini, siswa dari keluarga kurang mampu di desa dapat memperoleh manfaat dari bimbingan belajar yang berkualitas dengan metode pembelajaran yang terstandarisasi,” tutur Anas.

Dalam program ini siswa mendapatkan modul pembelajaran yang komprehensif berupa video, soal latihan, dan ringkasan untuk memudahkan pemahaman siswa terhadap materi.

Siswa juga mendapat bantuan yang lebih intensif agar hasilnya lebih maksimal.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini