Orang yang Telah Sembuh dari Virus Menyebut Makanan yang Satu Ini Mengerikan dan Busuk

- 8 Februari 2021, 15:58 WIB
Foto Ilustrasi Pasien Covid -19
Foto Ilustrasi Pasien Covid -19 /Pixabay Media Kupang/

KABAR BESUKI -  Gejala COVID-19 dapat bervariasi, dari sakit kepala untuk gangguan pencernaan kelelahan ekstrim. Namun, ada satu set gejala yang menjadi ciri khas virus di seluruh dunia yaitu, hilangnya rasa dan bau.

Menurut meta-analisis dari 8.438 pasien COVID yang diterbitkan oleh Mayo Clinic, 41 persen orang dengan kasus virus yang dikonfirmasi mengalami kehilangan indra penciuman atau perasa.

Meskipun banyak orang mendapatkan kembali kemampuan untuk merasakan dan mencium saat pulih dari virus, indra tersebut tidak selalu sama saat kembali. Ada satu makanan khusus yang banyak orang yang telah sembuh dari COVID tidak bisa makan lagi.

Baca Juga: Manchester City Semakin Perkasa, Perburuan Gelar Juara EPL Semakin Sengit

Di antara lima orang yang telah pulih dari COVID dan kemudian diwawancarai oleh Eater, tiga orang mengatakan bahwa bawang merah menjadi makanan yang sangat tidak enak berbulan-bulan setelah infeksinya mereda.

Seorang mantan pasien COVID menggambarkan bawang sebagai rasa yang "mengerikan" dan yang lain menggambarkannya sebagai "menjijikkan", sementara yang ketiga mengatakan bahwa aroma bawang telah menjadi sangat berbahaya sehingga berbau "busuk" dan "berbahaya".

Baca Juga: Terungkap! Inilah Sisi Positif dan Negatif dari Konsumsi Buah Kering

Namun, itu bukan satu-satunya perubahan yang membingungkan pada indera perasa atau penciuman Anda yang mungkin Anda alami pasca-COVID.

COVID telah membuat produk daging terasa seperti bensin, mereka yang sembuh dari COVID mengatakan bahwa anggur "rasanya seperti minyak" setelah infeksi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini