Penyelidikan Asal-usul COVID-19, WHO Mengatakan Semua Hipotesis Masih Terbuka untuk Melakukannya

- 13 Februari 2021, 08:38 WIB
Penyelidikan Asal-usul COVID-19, WHO Mengatakan Semua Hipotesis Masih Terbuka untuk Melakukannya
Penyelidikan Asal-usul COVID-19, WHO Mengatakan Semua Hipotesis Masih Terbuka untuk Melakukannya /Freepik

KABAR BESUKI - Semua hipotesis masih terbuka dalam pencarian Organisasi Kesehatan Dunia untuk asal-usul COVID-19.

“Setelah Washington, ingin meninjau data dari misi yang dipimpin WHO ke China,” kata Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku Direktur Jenderal WHO saat pengarahan, pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021 kemarin.

Misi tersebut menghabiskan empat minggu di China untuk menyelidiki asal-usul wabah COVID-19, mengatakan minggu ini bahwa mereka tidak melihat lebih jauh pertanyaan apakah virus itu lolos dari laboratorium, yang dianggap sangat tidak mungkin.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tau! Inilah Fungsi dan Fakta Unik dari Cat Paw atau Bantalan Kaki pada Kucing

Pemerintahan Presiden AS sebelumnya, Donald Trump, yang meninggalkan jabatannya bulan lalu, mengatakan pihaknya mencurigai virus itu mungkin telah melarikan diri dari laboratorium China, yang dibantah keras oleh Beijing.

"Beberapa pertanyaan telah diajukan, apakah beberapa hipotesis telah dibuang. Setelah berbicara dengan beberapa anggota tim, saya ingin memastikan bahwa semua hipotesis tetap terbuka dan memerlukan analisis dan studi lebih lanjut," kata Tedros.

"Beberapa dari pekerjaan itu mungkin berada di luar kendali dan ruang lingkup misi ini. Kami selalu mengatakan bahwa misi ini tidak akan menemukan semua jawaban, tetapi telah menambahkan informasi penting yang membawa kita lebih dekat untuk memahami asal-usul virus COVID-19,” kata Tedros menambahkan.

Dilansir KABAR BESUKI dari Channel News Asia, Tedros mengatakan laporan ringkasan dari temuan misi dapat muncul paling cepat minggu depan, diikuti dengan laporan akhir dalam beberapa minggu mendatang. Keduanya akan dipublikasikan.

Baca Juga: Atlet Voli Aprilia Manganang Makin Kekar dan Maco, Netizen: Mbak Kok Kamu Ganteng Sih

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: channelnewsasia


Tags

Terkini

x