Banyak yang Belum Tau! Inilah Fungsi dan Fakta Unik dari Cat Paw atau Bantalan Kaki pada Kucing

- 13 Februari 2021, 08:31 WIB
Banyak yang Belum Tau! Inilah Fungsi dan Fakta Unik dari Cat Paw atau Bantalan Kaki pada Kucing
Banyak yang Belum Tau! Inilah Fungsi dan Fakta Unik dari Cat Paw atau Bantalan Kaki pada Kucing /Pixabay

KABAR BESUKI - Cakar adalah pelengkap di ujung jari kucing. Bantalan kaki adalah bantalan spons kuat dari kulit tebal di bawah setiap kaki.

Cakar kucing menempel pada tulang terakhir setiap jari kaki. Bantalan kaki terletak di setiap jari, di bawah sendi metacarpal dan metatarsal-phalangeal, dan di bawah segmen tungkai antara jari-jari dan ulna (pergelangan tangan) kucing.

Bentuk cakar seperti sabit dengan ujung jarum yang tajam dan dirancang untuk memungkinkan kucing mencengkeram mangsanya dan memegangnya.

Baca Juga: Mengungkap Masa Trainee Nya, Haechan NCT: Sekalipun Gagal, Saya Tidak Akan Rugi!

Unik dalam dunia hewan dalam desain, cakar kucing tumbuh terus menerus dan tidak tumbuh terlalu lama melalui penggunaannya.

Kucing mempertahankan ujung yang tajam dengan menarik cakarnya ke dalam kantong kulit saat berjalan, ini menghindari keausan kuku yang berlebihan.

Cakar kucing dilindungi oleh lapisan kulit yang dimodifikasi, kutikula berprotein keras, dan keratin dan tumbuh dari dalam, seperti bawang, dan lapisan luar yang aus akan terlepas.

Faktanya, perilaku menggaruk kucing Anda membantu lapisan luarnya terlepas dari kutikula dan terlepas serta tertinggal di tiang cakaran.

Cakar juga unik fungsinya. Mereka membiarkan kucing memanjat, menggali, membela diri, melawan dan menyerang mangsa dan dilindungi oleh bantalan kaki.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Wikipedia catster


Tags

Terkini

x