Siap-Siap, Pandemi Selanjutnya Akan Datang Lebih Cepat Daripada yang Kita Duga!

- 17 Februari 2021, 22:15 WIB
Foto orang dan anjing
Foto orang dan anjing /PIXABAY

KABAR BESUKI- Covid-19 disebut sebagai 'peristiwa seabad sekali'. Tetapi pandemi berikutnya kemungkinan besar akan menghantam lebih cepat daripada yang kita duga.

Dalam beberapa dekade ke depan, kita akan melihat pandemi lain. Kita dapat memprediksikan dengan keyakinan sering terjadi epidemi (seperti SARS dan Ebola).

Pandemi ini juga dimungkinkan karena perubahan sosial dan lingkungan yang disebabkan oleh manusia. Bisa jadi mereka turut serta menjadi penyebab munculnya Covid-19.

Baca Juga: Sinopsis Venom, Film Solo Antihero Marvel yang Merupakan Musuh Spider-Man

Wabah seperti Covid-19 telah lama diramalkan, tetapi peringatan para ilmuwan tidak diindahkan. Sekarang, kita perlu menunggu keputusan dari para pengambil keputusan.

Peran politisi dan pemimpin dunia menjadi salah satu kunci keberlangsungan hidup semua orang. Sementara yang dapat kita lakukan adalah memikirkan kembali pendekatan kita untuk kesiapan masa depan. Pendekatan ini perlu dilakukan demi keberlangsungan kehidupan berskala internasional maupun berskala nasional.

Baca Juga: Bisa Memperpendek Umur, Inilah Efek yang Akan Terjadi Jika Anda Malas Berjalan Kaki

Kita Tidak Bisa Mengatakan Tidak Diperingatkan

Kurag dari lima tahun yang lalu, 100 orang pakar global diundang oleh WHO (World Health Organization di Jenewa. Pertemuan tersebut terjadi karena wabah Ebola yang terjadi di Afrika Barat.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Prevention.com


Tags

Terkini