Berhentilah Jika Anda Melapisi Masker dengan Ini dan Anda Harus Menghindarinya

- 17 Februari 2021, 23:07 WIB
Ilustrasi masker medis.
Ilustrasi masker medis. /WHO

KABAR BESUKI - Masker telah digunakan sejak awal pandemi untuk digunakan sebagai perlindungan terhadap virus corona yang menyebar cepat.

Tetapi ketika varian baru virus mulai menyebar pada tingkat yang lebih mengkhawatirkan, orang mencari cara lebih lanjut untuk memastikan bahwa mereka sepenuhnya terlindungi.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) baru-baru ini memperbarui pedoman topeng mereka untuk mendukung penyamaran ganda, gagasan bahwa memakai dua topeng yang berlapis di atas satu sama lain lebih baik memastikan perlindungan terhadap COVID-19.

Baca Juga: Kebanyakan Orang yang Tertular COVID-19 Memiliki Kesamaan Ini

Namun, CDC memang membuat beberapa ketentuan dalam pedoman terbaru mereka. Dalam hal melapisi masker, ada beberapa jenis masker yang tidak boleh digunakan.

Anda tidak boleh melapisi dua masker sekali pakai

Saat melapisi masker, CDC secara eksplisit mengatakan Anda tidak boleh menggunakan dua masker sekali pakai. Mengapa? Itu sebenarnya tidak akan membantu melindungi Anda lebih banyak. Menurut CDC.

Dilansir dari Best Life, "masker sekali pakai tidak dirancang agar pas dan memakai lebih dari satu tidak akan meningkatkan kesesuaian". Agar masker pas, masker harus diletakkan di atas hidung, di bawah dagu, dan di pipi tanpa celah.

Tapi Anda bisa menggunakan masker sekali pakai untuk melapisi dengan jenis masker lain

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x