Pembekakan pada Tubuh Ini Adalah Gejala Kanker Paru-Paru, Inilah yang Wajib Anda Ketahui!

- 19 Februari 2021, 21:46 WIB
Ilustrasi paru-paru.
Ilustrasi paru-paru. /Pixabay/Kalhh

KABAR BESUKI - Pada 17 Februari, pembawa acara radio kontroversial Rush Limbaugh kalah dalam pertempuran melawan kanker paru-paru.

Pria berusia 70 tahun itu telah mengumumkan diagnosis kanker stadium IV hanya satu tahun sebelumnya, dan, pada Oktober 2020, memberi tahu pendengarnya bahwa kondisinya baru-baru ini memburuk.

Sehari setelah kematian Limbaugh, Bob Dole, mantan senator Kansas yang pernah menjadi kandidat Partai Republik untuk kursi kepresidenan dan wakil presiden selama karir politiknya, juga mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis dengan penyakit tersebut.

Baca Juga: Terlibat Kasus Narkoba, Mantan Kapolsek Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi Dipecat Secara Tidak Hormat!

Dilansir dari Best Life, "Baru-baru ini, saya didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium empat. Perawatan pertama saya akan dimulai pada Senin," kata Dole dalam sebuah pernyataan.

Limbaugh dan Dole bergabung dengan sejumlah besar orang Amerika yang akan didiagnosis dengan penyakit tersebut seumur hidup mereka, menurut American Cancer Society, sekitar 235.760 kasus baru kanker paru-paru akan didiagnosis di AS pada tahun 2021 saja, dan penyakit tersebut kemungkinan akan menyebabkan hampir 132.000 kematian tahun ini.

Efek merusak dari kanker paru-paru menjadikannya sangat penting untuk menangkap dan mengobati penyakit sejak dini ketika kanker masih terlokalisasi di paru-paru, tingkat kelangsungan hidup lima tahun adalah 63 persen, tetapi angka itu turun menjadi hanya 7 persen ketika penyakit telah menyebar ke bagian tubuh yang jauh.

Jika Anda ingin melindungi diri sendiri, inilah mengetahui gejala kanker paru-paru yang tidak boleh Anda abaikan:

Baca Juga: Sebanyak 1150 Sekolah di Banyuwangi Mulai Menggelar Pembelajaran Tatap Muka Hari Ini

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: bestlifeonline


Tags

Terkini

x