Masih Muda dan Cantik, Ibu Asal Kelurahan Sumberejo Banyuwangi Ini Gelapkan Motor Vario Sewaan

- 19 Februari 2021, 19:38 WIB
Barang Bukti Motor Vario dan Tersangka penggelapan
Barang Bukti Motor Vario dan Tersangka penggelapan /Aditama/KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Ibu muda berinisial MW terpaksa harus diamankan oleh Polisi lantaran telah menggelapkan sebuah kendaraan bermotor dari hasil sewaan.

MW yang masih berusia 20 tahun, diduga menggelapkan sepeda motor Vario 125 bernopol P 5765 UE yang Ia sewa dari Nurahman (45) warga Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin mengatakan kasus ini terjadi pada 6 Januari 2021 lalu. Tujuan awal tersangka yakni menyewa motor tersebut selama dua hari. Dengan biaya sewa 75 ribu rupiah per harinya.

Baca Juga: Suap Hakim, Saipul Jamil Terbukti Berikan Mahar Rp250 Juta Terkait Kasus Pencabulan, Ternyata Ini Alasannya

"Setelah sepakat selanjutnya Nurakhman mengantarkan sepeda motor tersebut kerumah tersangka dan dia menerima ongkos sewa sebanyak 150 ribu rupiah," ungkapnya pada konferensi pers di Mapolresta Banyuwangi, Jum'at 19 Februari 2021

Usai motor itu berada ditangan tersangka. Kemudian tersangka langsung menggadaikan motor tersebut tanpa sepengetahuan Nurahman. "Motor itu digadaikan dan tersangka mendapatkan uang sebesar R 4.950.000 dari hasil gadai tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Suap Hakim, Saipul Jamil Terbukti Berikan Mahar Rp250 Juta Terkait Kasus Pencabulan, Ternyata Ini Alasannya

Kemudian Nurahman melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Dan setelah dilakukan penyelidikan tersangka mengakui semua perbuatannya.

"Tersangka mengaku jika uang hasil penggelapan ini digunakan untuk membayar hutang dan mencukupi kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x