Tahukah Anda? Anda Dapat Berhenti Melakukan Ini untuk Mencegah COVID-19

- 19 Februari 2021, 22:28 WIB
  Ilustrasi covid
Ilustrasi covid /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

KABAR BESUKI - Ada banyak tindakan kesehatan masyarakat yang harus Anda ikuti untuk menjaga diri Anda aman dari COVID, jadi kapan pun tindakan pencegahan dapat dicabut dari daftar, dan ada perasaan lega.

Untuk saat ini, Anda memang perlu tetap memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari keramaian, tetapi Food and Drug Administration (FDA) baru saja mengatakan bahwa Anda dapat membatalkan satu tindakan pencegahan COVID karena itu tidak benar-benar membantu Anda.

Anda tidak perlu terlalu berhati-hati dengan makanan dan kemasan

Baca Juga: Batuk Terus Menerus Atau Sakit Tenggorokan, Bisa Jadi Ciri-Ciri Anda Terkena Kanker Tenggorokan

Pada awal pandemi, banyak orang mengenakan sarung tangan saat menangani paket mereka dan menghindari makan takeout karena takut tertular COVID. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mematahkan teori bahwa Anda dapat dengan mudah tertular virus corona dari permukaan berbulan-bulan lalu.

Dilansir dari Best Life, Sesuai pedoman CDC, "Saat ini, tidak ada bukti bahwa makanan dikaitkan dengan penyebaran virus yang menyebabkan COVID-19" dan "risiko penularan virus dari produk makanan, kemasan makanan, atau tas dianggap sangat rendah".

Namun, orang terus mendisinfeksi pengiriman mereka dan khawatir tentang makanan. FDA dan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) baru saja bekerja sama untuk mengatasi masalah ini.

Pada 18 Februari, agensi merilis pernyataan yang mengingatkan orang-orang bahwa mereka tidak perlu terlalu berhati-hati dengan makanan dan kemasan karena takut tertular COVID. "Konsumen harus diyakinkan bahwa kami terus percaya, berdasarkan pemahaman kami tentang informasi ilmiah andal yang tersedia saat ini, dan didukung oleh konsensus ilmiah internasional yang luar biasa, bahwa makanan yang mereka makan dan kemasan makanan yang mereka sentuh sangat tidak mungkin menyebarkan SARS-CoV-2", bunyi pernyataan itu.

Baca Juga: Pembekakan pada Tubuh Ini Adalah Gejala Kanker Paru-Paru, Inilah yang Wajib Anda Ketahui!

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x