Ngeri, Puluhan Warga di Alor Kosongkan Rumah Hingga Kabur ke Hutan Dikarenakan Hal Ini!

- 20 Februari 2021, 09:18 WIB
Ilustrasi Panik (Anemone123 – Pixabay)
Ilustrasi Panik (Anemone123 – Pixabay) /

KABAR BESUKI - Puluhan warga Dusun II Batu Putih, Desa Alila, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor Provinsi NTT mengungsi ke hutan karena takut divaksinasi sinovac oleh petugas kesehatan di wilayah tersebut pada hari Kamis siang, 18 Februari 2021 kemarin.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas yang dihubungi dari Kupang pada Jumat mengatakan, warga dusun yang tidak diketahui jumlahnya memilih mengungsi karena takut divaksin karena minimnya sosialisasi manfaat vaksin.

“Mereka melarikan diri dari kepanikan dan ketakutan setelah membaca informasi hoax tentang vaksin COVID-19 yang beredar luas di media sosial,” kata AKBP Agustinus Christmas.

Baca Juga: Akhirnya, Nissa Sabyan Disebutkan Berikan Klarifikasi, 'Aku Disuruh Klarifikasi Padahal Gak Salah Karena

Agustinus mengatakan, informasi warga dusun yang mengungsi ke hutan tersebut setelah pihaknya mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Aipda Dominggus Bole Dede saat berkunjung ke dusun tersebut.

Aipda Dominggus yang wilayah kerjanya mencakup dusun, langsung turun ke hutan mencari puluhan warga tersebut.

"Mereka langsung didengar oleh Bhabinkamtibmas yang kebetulan didampingi oleh Kepala Desa Alila dan para ketua masyarakat setempat," ujarnya.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA NEWS, Bhabinkamtibmas Aipda Dominggus yang datang ke desa tersebut kemudian menemui pengurus RT 05.

Baca Juga: Cengar-cengir Foto Anies Baswedan Ditengah Banjir dan Sampah Undang Geram Warganet, Cek Fakta Ini

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x