BMKG : Waspada Peringatan Status Dini Siaga Banjir dan Bandang di 5 Provinsi Periode 22-23 Februari 2021

- 21 Februari 2021, 20:16 WIB
infoBMKG / Prakiraan Cuaca Esok Hari, Senin, 22 Februari 2021
infoBMKG / Prakiraan Cuaca Esok Hari, Senin, 22 Februari 2021 /tangkapan layar YouTube.com

KABAR BESUKI - Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek Sabtu, 20 Februari 2021 kemarin mengakibatkan banjir yang ditemui hampir di seluruh DKI Jakarta.

Hujan ekstrim yang terjadi di wilayah Jabodetabek mengakibatkan setidaknya 200 RT terdampak oleh banjir Sabtu kemarin.

Sebelumnya Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan peringatan dini mengenai adanya peningkatan curah hujan yang tinggi pada 18 dan 19 Februari 2021.

Baca Juga: Apakah Makan pada Malam Hari Bisa Menyebabkan Naiknya Berat Badan? Ternyata Ini Faktanya!

Kemudian pada konferensi pers virtual yang dilaksanakan oleh BMKG pada Sabtu kemarin, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyampaikan prediksi peningkatan curah hujan yang tinggi pada 20, 23 dan 24 Februari 2021.

Dilansir dari Antara, Prakiraan BMKG memberi peringatan dini status siaga kepada lime provinsi karena potensi hujan lebat dalam periode 22 hingga 23 Februari 2021 akibat hujan lebat.

Berdasarkan data prakiraan yang dirilis resmi oleh BMKG, yang termasuk dalam kategori siaga banjir dan bandang akibat hujan lebat adalah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Menurut video yang dirilis oleh channel YouTube BMKG, infoBMKG pada minggu sore 21 Februari 2021 memberikan uraian prakiraan cuaca dalam video yang berjudul "Prakiraan Cuaca Esok Hari, Senin, 22 Februari 2021" potensi hujan masih akan terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia secara merata.

Potensi hujan lebat akan terjadi di Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, serta Sumatra Selatan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sobat Dosen Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x