Ingin Mendaftar Sebagai Penerima Vaksin Tahap II? Simak Metode Pendaftaran Melalui Institusi dan Manual

- 22 Februari 2021, 11:18 WIB
 Ilustrasi vaksin covid-19.
Ilustrasi vaksin covid-19. //Pexels.com/Nataliya Vaitkevich

KABAR BESUKI - Sudah hampir genap setahun virus Corona berada di Indonesia dan menjangkit 1.2 juta warga negara Indonesia.

Berbagai upaya pun dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di nusantara, namun rupanya pertambahan kian meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Pemerintah pun tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tentang penting nya memakai masker terutama di tempat umum dan mencuci tangan minimal 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir.

Baca Juga: Anies Baswedan Mengklaim Banjir Telah Surut, Anies: Senin Dini Hari Jam 3 Pagi Dipastikan 100 Persen Surut

Salah satu imbauan dari pemerintah, media, dan WHO juga untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan orang-orang asing di tempat umum sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Namun pencegahan yang dianjurkan tersebut akan kembali lagi ke kesadaran individu masing-masing.

Upaya lain pencegahan paparan virus Corona saat ini sudah bisa dilakukan dengan mengikuti vaksinasi yang diadakan pemerintah dan beberapa badan terkait.

Pada Desember tahun lalu, pemerintah mendatangkan vaksin Sinovac buatan Taiwan untuk dibagikan secara gratis oleh warga negara Indonesia.

Bahkan saat ini pemerintah bersama mantan Menkes Terawan Agus Putranto tengah mengembangkan Vaksin Nusantara buatan Indonesia.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x