Banjir Besar Jakarta Memakan Korban, Satu Orang Tewas Karena Terperangkap di dalam Rumah

- 22 Februari 2021, 11:24 WIB
Banjir Besar Jakarta Memakan Korban, Satu Orang Tewas Karena Terperangkap di Dalam Rumah
Banjir Besar Jakarta Memakan Korban, Satu Orang Tewas Karena Terperangkap di Dalam Rumah // humas.polri.go.id

KABAR BESUKI - Lima orang tewas dalam banjir besar yang menenggelamkan seluruh lingkungan di Jakarta, kata pihak berwenang pada Minggu 21 Februari 2021.

Diketahui bahwa Jakarta telah dilanda hujan lebat selama akhir pekan, yang membanjiri puluhan jalan utama dan memaksa ratusan orang bergegas ke tempat penampungan darurat.

kata kepala badan mitigasi bencana Jakarta Sabdo Kurnianto, mengatakan bahwa banjir ini setidaknya memakan 5 korban jiwa. seorang pria berusia 67 tahun ditemukan tewas setelah terperangkap di rumahnya yang tergenang air di bagian selatan ibu kota yang terkena dampak parah pada hari Sabtu lalu.

Baca Juga: Ingin Mendaftar Sebagai Penerima Vaksin Tahap II? Simak Metode Pendaftaran Melalui Institusi dan Manual

Dia menambahkan bahwa tiga anak laki-laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat meninggal karena hanyut dan terseret banjir saat bermain, dan satu anak perempuan tenggelam di Jakarta Barat.

Menurut Sabdo, wilayah sekitar Jakarta Pusat telah kering sepenuhnya pada sabtu malam, tetapi sejumlah wilayah lain masih ada yang terkena banjir.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa Jabodetabek, yang merupakan wilayah berpenduduk sekitar 30 juta orang yang sering dilanda banjir di musim hujan, diperkirakan akan turun hujan lebih deras minggu depan.

"Sungai meluap dan banyak lumpur, saya tidak dapat jualan dan rugi besar sekali," kata Ali Fatullah, seorang penjual buah di kota Bekasi di pinggiran Jakarta. Dia mengatakan furnitur dan perangkat elektronik rusak oleh air.

Baca Juga: Wujud Nyata Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Sediakan Air Bersih untuk NTT

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: channelnewsasia


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah