Jika Umur Anda Di Atas 65 Tahun, Anda Akan Lebih Berisiko Tinggi Terkena Virus Positif Covid-19

- 24 Februari 2021, 19:07 WIB
ilustrasi orang tua.
ilustrasi orang tua. /pixabay/

KABAR BESUKI - Diketahui secara luas bahwa faktor risiko virus corona meningkat seiring bertambahnya usia.

Kemungkinan Anda sakit parah, dirawat di rumah sakit, dan kematian semuanya meningkat secara signifikan setelah Anda mencapai kelompok usia tertentu. Sayangnya, itu mungkin bukan satu-satunya masalah yang Anda hadapi di usia lanjut.

Faktanya, penelitian baru menunjukkan bahwa jika Anda berusia di atas 65 tahun, Anda mungkin berisiko lebih tinggi untuk mengalami komplikasi lain terkait COVID. 

Baca Juga: Memeluk Guling Saat Tidur Ternyata Miliki Banyak Manfaat, Salah Satunya Bisa Atasi Kebiasaan Mendengkur

Anda lebih cenderung memiliki gejala COVID jangka panjang jika Anda berusia di atas 65 tahun

Sebuah studi yang diterbitkan 19 Februari di JAMA Network Open menggunakan data dari 177 pasien virus Corona antara tiga hingga sembilan bulan setelah timbulnya penyakit untuk meneliti gejala jangka panjang.

Dari pasien ini, 43,3 persen dari mereka yang berusia di atas 65 tahun dilaporkan mengalami gejala COVID yang persisten setelah penyakit mereka.

Sebagai perbandingan, hanya 26,6 persen dari 18 hingga 39 yang melaporkan masalah jangka panjang dan hanya 30,1 persen dari 40 hingga 64 yang melaporkan hal yang sama.

Seperti yang dikatakan Gary Weinstein, MD, ahli paru dan spesialis pengobatan perawatan kritis di Texas Health Presbyterian Hospital Dallas, orang yang berusia 65 tahun ke atas berada pada risiko tertinggi untuk komplikasi jangka panjang dari infeksi COVID.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x