Tahukah Anda? Inilah Satu-satunya Alasan Anda Perlu Melakukan Vaksinasi Lagi

- 24 Februari 2021, 19:24 WIB
Proses vaksinasi
Proses vaksinasi /Humas Polda Jatim

KABAR BESUKI - Vaksin COVID-19 yang saat ini tersedia di AS harus diproduksi, disimpan, dan diberikan dalam kondisi yang sangat tepat.

Cegukan kecil dapat menyebabkan masalah besar, dan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, Anda bahkan mungkin perlu mendapatkan vaksin lagi, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Faktanya, hampir 100 orang di New York baru mengetahuinya secara langsung. Untuk melihat situasi apa yang dapat membuat Anda kembali untuk dosis lain.

Baca Juga: Jika Umur Anda Di Atas 65 Tahun, Anda Akan Lebih Berisiko Tinggi Terkena Virus Positif Covid-19

Anda mungkin perlu mendapatkan suntikan lagi, jika vaksin Anda disimpan pada suhu yang salah

Vaksin COVID harus disimpan pada suhu yang sangat spesifik agar efektif. Vaksin Pfizer harus disimpan antara -112 dan -76 derajat Fahrenheit dan Moderna harus disimpan pada -13 dan 5 derajat Fahrenheit.

Kemudian vaksin harus diberikan dalam waktu enam jam setelah pencairan jika tidak, vaksin tersebut tidak dapat bertahan lagi.

Jika dosis vaksin diberikan setelah penyimpanan yang tidak tepat, termasuk masalah suhu, CDC menyarankan administrator untuk menghubungi produsen vaksin.

"Jika pabrikan memberikan informasi yang mendukung bahwa dosis harus diulang, dosis yang diulang dapat diberikan segera (tanpa interval minimum) di kelompok yang berlawanan," kata CDC.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x