Hari Terakhir! Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Dapatkan BLT hingga Rp3,5 Juta

- 26 Februari 2021, 10:26 WIB
 Informasi penutupan Prakerja Gelombang 12//Instagram/@prakerja.go.id
Informasi penutupan Prakerja Gelombang 12//Instagram/@prakerja.go.id /

KABAR BESUKI – Program Kartu Program Kerja atau Prakerja Gelombang 12 akan segera ditutup pada hari ini, tepatnya tanggal 26 Februari 2021 pukul 12.00.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta program tersebut, hari ini merupakan hari terakhir untuk mendaftar.

Setelah ditutup, para pendaftar tidak bisa lagi mendaftar pada gelombang 12 dan harus menunggu gelombang berikutnya.

Baca Juga: Single Dayana ‘Give Love’ dengan Hedo, Netizen Indonesia Malah Berikan Puluhan Ribu Dislike

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Diketahui untuk gelombang 12 ini, kuota yang diberikan sekitar 600.000 orang, dan para pendaftarnya tersebar di seluruh Indonesia.

Banyak masyarakat yang kemudian mencoba mendaftarkan diri untuk mendapatkan tempat sebagai peserta program yang telah ada sejak tahun lalu tersebut.

Semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar.

Bantuan yang akan diberikan adalah biaya pelatihan sebesar Rp1 juta,  insentif biaya mencari kerja, sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan, dan insentif pengisian survei evaluasi, sebesar Rp50.000 per survei.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x