Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran: Kami Langsung Kerja Tidak Perlu Menunggu

- 26 Februari 2021, 15:33 WIB
 Gibran-Teguh resmi dilantik menjadi Wali Kota Surakarta
Gibran-Teguh resmi dilantik menjadi Wali Kota Surakarta ///Instagram/@pemkotsurakarta

KABAR BESUKI – Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akhirnya resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta pada Jumat, 26 Februari 2021.

Pelantikan digelar di Gedung Graha Paripurna DPRD Surakarta, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah melantik Gibran dan Teguh secara online.

Usai dilantik, Gibran dalam pidato perdananya mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan akan lebih difokuskan dan diperketat di tempat-tempat kegiatan produktif seperti pasar dan kantor di Kota Solo guna mempercepat penanganan Covid-19.

Baca Juga: Simak! Rekomendasi 10 Cara Agar Rumah Anda Tidak Pernah Diserbu oleh Serangga Lagi

"Kami yakin dan optimistis Kota Solo bisa bangkit dari pandemi COVID-19," kata Gibran, di sela pidato perdananya dalam rapat paripurna pidato perdana Wali Kota Surakarta periode 2021-2026, di Graha Paripurna DPRD Surakarta.

Dilansir oleh Kabar Besuki dari Antara, Gibran menegaskan pada hari Sabtu dan Minggu ini, bukan hari libur untuk dirinya dan Teguh untuk memulai bekerja sebagai pemimpin Kota Solo.

Pada Sabtu akan dimulai kegiatan vaksinasi untuk pedagang di dua daerah yatu di Pasar Klewer dan Pasar Gede Solo.

Karena menurut Gibran, kedua pasar tersebut merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat Kota Solo yang tidak boleh ditunda untuk vaksinasi.

"Kami langsung gerak dan langsung kerja tidak perlu menunggu hari kerja pada Senin. Namun, Sabtu dan Minggu tidak ada libur," kata Gibran.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x