Viral di Twitter! Diduga Pengendara Motor Gede Lawan Batas Ring 1 hingga Tertendang oleh Paspampres?

- 27 Februari 2021, 12:25 WIB
Ilustrasi Motor Gede
Ilustrasi Motor Gede /Pixabay/ Christel SAGNIEZ

KABAR BESUKI - Viral di jejaring sosial Twitter, rombongan pengendara motor dicegat dan dilumpuhkan Paspampres saat melintas di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Sekelompok pengendara tersebut ditangkap saat melaju di jalan yang ditutup dan sedang dilakukan pemasangan pengamanan VVIP.

Para anggota Paspampres yang menjalankan tugas pengamanan di kantor Wapres terpaksa melumpuhkan komunitas sepeda motor / pengendara sepeda motor yang melaksanakan Tunggangan Minggu Pagi (Sunmori) karena sedang melewati Jalan Veteran III yang ditutup dengan pembatas jalan (kerucut).

Seperti sudah diketahui, Jalan Veteran III merupakan kawasan Ring 1 yang berdekatan dengan kantor Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga: Setelah Mendapat Vaksin Masih Positif Covid-19, Ini Penyebabnya

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2021 tepatnya di pagi hari.

Saat itu sedang berlangsung instalasi pengamanan VVIP sehingga saat seseorang melintasi jalan yang tertutup, mereka memasuki aktivitas yang mengancam.

Hal ini diatur dalam Petunjuk Teknis Pemasangan VVIP Pam yang telah disahkan melalui SK Panglima TNI tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pengamanan VVIP.

Tindakan yang dilakukan salah satu anggota paspampres terhadap pengendara kendaraan bermotor berupa kewaspadaan terhadap ancaman.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah