Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka Awal Maret! Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya Disini

- 28 Februari 2021, 20:41 WIB
 Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka Awal Maret! Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya Disini
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka Awal Maret! Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya Disini / tangkapan layar situ prakerja.go.id

KABAR BESUKI - Program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan keterampilan kerja di masyarakat adalah dengan diadakannya Kartu Prakerja.

Setelah Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka pada Selasa 23 Februari 2021 lalu selama tiga hari dan ditutup pada Jumat 26 Februari 2021 lalu.

Untuk melanjutkan program peningkatan keterampilan masyarakat, pemerintah sudah merencanakan membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13.

Baca Juga: Bagaimana Media Sosial Dapat Memutus Persahabatan? Begini Penjelasannya

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyatakan pada Jumat 26 Februari 2021 jika Gembang 13 diharapkan buka pada hari Selasa atau Rabu.

"Kita berusaha semaksimal mungkin minggu depan pengumuman tentang Prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kita berusaha semaksimal mungkin Selasa atau Rabu paling lambat semoga sudah bisa diumumkan. Gelombang 13 juga kita harap mungkin Selasa atau Rabu bisa dibuka," kata Denni.

Jika dilihat dari kalender Maret 2021, Selasa atau Rabu akan jatuh pada tanggal 2 dan 3 Maret.

Skema Kartu Prakerja sepanjang tahun 2021 sudah memiliki agenda yang diharapkan mampu dilaksanakan hingga menjelang akhir tahun.

  • Menargetkan 2.7 juta warga negara Indonesia yang sesuai dengan ketentuan persyaratan di atas pada semester I tahun 2021
  • Bantuan pelatihan diberikan sebesar Rp1 juta
  • Insentif pelatihan sebesar Rp600 ribu yang akan diberikan setiap bulan selama empat bulan.
  • Insentif pasca-survei sebesar Rp150 ribu diberi masing-masing Rp50 ribu sebanyak tiga kali. Pasca survei ini adalah pengisian survei yang dilakukan setelah Anda selesai mengikuti pelatihan.
  • Total  keseluruhan yang didapat oleh penerima Kartu Prakerja adalah sebesar Rp3.550.000

Baca Juga: Ditanya Soal Elektabilitas Puan & Ganjar Pranowo? Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Pilpres Masih Jauh!

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah