Awas Bahaya! Jangan Menggunakan 6 Masker Wajah Ini Jika Anda Ingin Terhindar Virus Covid-19

- 2 Maret 2021, 15:32 WIB
ilustrasi masker
ilustrasi masker ///Pixabay-lukaszdylka / 27 images

KABAR BESUKI - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah memberikan pedoman keselamatan kepada publik sejak pandemi dimulai.

Rekomendasi ini telah membantu orang di seluruh negeri mengurangi risiko penularan COVID terutama jika pedoman tersebut diikuti sepenuhnya. Tentu, topeng akan melindungi Anda, tetapi hanya jika itu mengikuti semua rekomendasi yang tepat dari agensi tentang fit, material, dan lainnya.

Sementara itu, CDC secara eksplisit memperingatkan terhadap enam bentuk masker wajah yang berbeda, karena tidak disarankan untuk melindungi dari virus corona. 

Baca Juga: Waspadalah, Jika Anda Melihat Ini di Masker Anda dan Buanglah Segera!

Masker yang tidak pas

Masker Anda harus dipasang dengan benar, yang berarti masker harus dipasang "pas di sekitar hidung dan dagu tanpa celah besar di sekitar sisi wajah".

Leann Poston, MD, seorang dokter berlisensi dan penasihat kesehatan untuk Invigor Medical, mengatakan ini karena masker yang pas adalah satu-satunya yang secara efektif menghentikan tetesan besar yang dapat menyebar dan menginfeksi seseorang.

Selain itu, masker yang tidak pas mengharuskan pemakainya untuk sering menyentuh wajah dan masker untuk menyesuaikannya kembali, dan "menyentuh wajah dapat menyebabkan Anda terinfeksi dan juga meningkatkan penyebaran kuman saat Anda menyentuh benda lain setelah menyentuh masker".

Masker terbuat dari bahan yang sulit untuk bernapas

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x