Waspadalah, Jika Anda Melihat Ini di Masker Anda dan Buanglah Segera!

- 2 Maret 2021, 14:28 WIB
Ilustrasi memakai masker
Ilustrasi memakai masker /Pexels.com/ Anna Shvets

KABAR BESUKI - Anda mungkin terbiasa memakai masker setiap hari, tetapi seiring waktu, mungkin APD Anda yang tampaknya dapat diandalkan tidak lagi berfungsi untuk melindungi Anda.

Masker wajah, baik penutup kain, masker bedah, atau respirator, hanya efektif melawan COVID jika digunakan dengan benar dan mungkin perlu diganti lebih cepat dari yang Anda sadari.

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa masker Anda perlu dibuang dan diganti.

Baca Juga: Karena Kerusakan Mesin Pendingin, Ribuan Dosis Vaksin di Jepang Terbuang

Masker wajah harus dibuang jika rusak

Semua masker wajah hanya berfungsi sampai titik tertentu. Dan jika milik Anda terlihat rusak, inilah saatnya untuk mendapatkan yang baru. Sebelum memakai masker, Anda harus memeriksanya dan membuangnya "jika ada masalah seperti bahan yang terdegradasi (seperti elastis) atau sobekan yang terlihat," kata FDA.

Seperti yang dijelaskan oleh para ahli di Hackensack Meridian Health, masker yang rusak tidak memberikan tingkat perlindungan yang sesuai dan bahkan dapat menyebabkan infeksi.

"Setiap sobekan atau robekan pada masker membuatnya tidak efektif," tulis mereka di situs web mereka, menambahkan bahwa Anda memerlukan masker baru jika masker Anda "menunjukkan tanda-tanda keausan atau elastisnya putus atau terentang".

Baca Juga: Menyegarkan! Ini 10 Acar Khas Negara Lain di Dunia Beserta Bahan yang Digunakan, Salah Satunya adalah Kimchi

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x