Terapkan 4 Bahasa Tubuh Ini Saat Melakukan Rapat Virtual agar Lawan Bicara Terkesan

- 2 Maret 2021, 19:48 WIB
Ilustrasi meeting menggunakan Zoom ///Pexels/Anna Shvets
Ilustrasi meeting menggunakan Zoom ///Pexels/Anna Shvets /Ilustrasi meeting menggunakan Zoom ///Pexels/Anna Shvets/

KABAR BESUKI – Semenjak pandemi Covid-19, seluruh sekolah dan pekerjaan harus dilakuakan secara online. Rapat, mengerjakan tugas sekolah, presentasi, semua dilakukan secara online.

Komunikasi yang dilakukan secara online saat sekolah maupun bekerja biasanya lewat aplikasi video call, zoom meeting yang mengharuskan seseorang untuk berhadapan dengan orang lain di depan kamera.

Saat sedang rapat secara online, seseorang akan memperhatikan semua gerak gerik lawan bicara, tak hanya ucapan namun ekspresi wajah dan bahasa tubuh juga diperhatikan.

Baca Juga: Kejutan! Indonesia Mengidentifikasi Dua Kasus Varian COVID-19 Inggris Tepat Setahun Setelah Covid-19 Menyerang

Bahasa tubuh adalah ucapan halus yang diperlukan guna menyampaiakn pesan secara efektif kepada orang-orang saat melakukan rapat secara online.

Bahasa tubuh ini seringkali dilupakan ketika berbicara dengan seseorang melalui panggilan video, padahal bahasa tubuh ini juga menjadi perhatian lawan bicara.

Dilansir Kabar Besuki dari Times of India, apabila kamu ingin menjadi seorang komunikator yang kuat saat rapat virtual, berikut tips bahasa tubuh yang bisa kamu lakukan untuk lebih meyakinkan lawan bicara.

Lakukan Kontak Mata

Melakukan kontak mata tak hanya penting untuk percakapan secara langsung, tetapi juga percakapan secara virtual. Melakukan kontak mata adalah bagian penting dari hubungan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Times of India


Tags

Terkini

x