Dianggap Terlalu Dini dan Tidak Realistis, WHO Peringatkan Covid-19 Mungkin Tidak Akan Berakhir di Tahun Ini

- 3 Maret 2021, 09:55 WIB
WHO
WHO /Xinhua

KABAR BESUKI - Virus corona telah menjangkit jutaan orang di seluruh dunia, dan sudah setahun lebih sejak pertama kali virus tersebut ditemukan di Wuhan.

Saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah positif Covid-19  dan jumlah angka kematian akibat Covid-19 yang terbanyak di Asia Tenggara.

Vaksin Covid-19 juga sudah dikembangkan di banyak negara dan proses vaksinasi mulai berjalan hampir di setiap penjuru dunia.

Baca Juga: Hati-Hati! 7 Jebakan Pola Pikir Menyesatkan Ini Bisa Menyeretmu ke Jurang Kehidupan yang Paling Dalam

Namun hal tersebut rupanya tidak cukup untuk menghentikan penyebaran virus corona begitu saja.

Dilansir Kabar Besuki dari The Guardian, direktur eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Michael Ryan mengatakan bahwa krisis virus corona mungkin tak akan berakhir pada akhir tahun ini.

Ia juga mengatakan bahwa meski beberapa negara mengalami pengurangan jumlah kasus positif akibat dari lockdown dan vaksinasi, hal tersebut terlalu "prematur" dan "tidak realistis" untuk berkesimpulan.

"Akan sangat prematur (dini), dan saya pikir akan sangat tidak realistis, untuk berpikir bahwa kita akan selesai dengan virus ini di akhir tahun," kata Ryan dalam siaran pers di Jenewa.

Menurutnya, vaksinasi orang-orang yang paling rentan seperti tenaga kesehatan akan mengurangi "tragedi dan ketakutan".

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

x