Prospek Bisnis Asuransi di Tahun 2021 Akan Tumbuh Positif Menurut Perkiraan OJK

- 3 Maret 2021, 10:57 WIB
Prospek Bisnis Asuransi di Tahun 2021 Akan Tumbuh Positif Menurut Perkiraan OJK
Prospek Bisnis Asuransi di Tahun 2021 Akan Tumbuh Positif Menurut Perkiraan OJK / pixabay/edar

KABAR BESUKI - Otoritas Jasa Keuangan Daerah 4 Jawa Timur memprediksikan kinerja perasuransian di tingkat provinsi dan nasional pada tahun 2021 akan meningkat lebih positif dengan dimulainya kegiatan ekonomi.

Mulyanto selaku menjabat sebagai Direktur Pengawasan Kanwil LJK OJK 4 mengatakan kinerja premi asuransi umum dan jiwa mengalami kontraksi, termasuk di wilayah Jawa Timur yang turun 17,8 persen.

“Harus kita akui, geliat kegiatan ekonomi akan berdampak pada naik turunnya premi asuransi dan memang kegiatan ekonomi tahun lalu anjlok akibat pandemi dan berdampak pada premi yang dibayarkan masyarakat,” kata Mulyanto.

Baca Juga: Ngeri, PNS yang Menolak Diberi Vaksinasi Akan Dijatuhi Sanksi! Begini Penjelasannya

Mulyanto menyatakan hal tersebut dalam diskusi virtual tentang Axa Mandiri FGD Potensi dan tantangan sektor asuransi dalam pandemic pada hari Selasa tanggal 2 Maret 2021 kemarin.

Walaupun seperti itu, tahun ini bisnis asuransi masih memiliki prospek yang lebih baik dibanding 2020.

Melihat kinerja awal 2021, premi asuransi jiwa secara nasional dan masyarakat umum sudah tercatat. Pertumbuhan positif Rp 30,35 miliar, meningkat dibanding Januari 2020. sebesar Rp 26,17 triliun.

“Jika melihat capaian nasional di awal tahun ini terlihat positif, meski saat ini masih dalam situasi pandemi, kami optimis kinerja asuransi hingga akhir tahun ini akan melebihi prestasi. tahun 2020, ”kata Mulyanto.

Menurut dia, prospek bisnis asuransi ke depan masih cukup menjanjikan karena semua aktivitas manusia membutuhkan perlindungan dan perlindungan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x